Jurnal Impresi Indonesia
Vol. 1 No. 5 (2022): Jurnal Impresi Indonesia

Pemasaran Media Sosial dan Harga terhadap Loyalitas Merek Dimediasi Minat Beli pada Konsumen Jasa Kurir

Raynard Wiguna (Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 May 2022

Abstract

Pendahuluan: Pemasaran media sosial menjadi sebuah cara baru untuk perusahaan mempromosikan produk mereka. Pemasaran media sosial memberikan kemudahan dan juga mampu untuk memperluas cakupan marketing perusahaan. Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial dan harga terhadap loyalitas merek dengan mediasi minat beli pada konsumen jasa kurir Paxel. Metode: Sampel dari penelitian ini berjumlah 286 responden yang telah menggunakan jasa kurir paxel lebih dari 2 kali. Pengolahan data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS sebagai program pengolahan data. Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa. Pemasaran media sosial berpengaruh terhadap minat beli. Harga berpengaruh terhadap minat beli. Minat beli berpengaruh terhadap loyalitas merek. Pemasaran media sosial berpengaruh terhadap loyalitas merek. Harga berpengaruh terhadap loyalitas merek. Pemasaran media sosial memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Harga memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek dengan minat beli sebagai variabel mediasi. Kesimpulan: Pengaruh pemasaran media sosial dan harga terhadap loyalitas merek dimediasi oleh minat beli memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan pengaruh langsung pemasaran media. sosial dan harga terhadap loyalitas merek.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jii

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

The Jurnal Impresi Indonesia provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall within the focus and scopes of the journal which can be examined empirically. The journal publishes research articles covering all aspects of social sciences, ranging from management, economics, ...