Journal of Social Research
Vol. 1 No. 7 (2022): Journal Of Social Research

Strategi Bisnis dalam Meraih Keunggulan Bersaing melalui Metode Analisis Swot

Rizka Malisa Malisa (Universitas Sumatera Utara)
Muhammad Arifin Nasution (Universitas Sumatera Utara)
Onan Marakali Siregar (Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2022

Abstract

Latar Belakang : Pada masa pandemi covid-19 para pelaku bisnis harus memiliki strategi bisnis tersendiri agar dapat unggul dari para pesaing. Bubur Ayam Muslimah bergerak di bidang kuliner selama 16 tahun yang telah senantiasa memberikan pelayanan dan produk terbaik terhadap konsumen. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal dan faktor eksternal pada bubur Ayam Muslimah. Metode : Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh dari observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan matriks IFAS, matriks EFAS,diagram SWOT dan Matriks SWOT. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bubur Ayam Muslimah selama ini menggunakan strategi produk dan strategi pelayanan terbaik terhadap pelanggan. Kesimpulan : Strategi bisnis yang digunakan sudah cukup baik namun, masih perlu dilakukan evaluasi dalam strategi untuk memperoleh strategi yang paling tepat untuk perkembangan Bubur Ayam Muslimah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijsr

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The Journal of Social Research is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social and scientific fields. The journal is published monthly by International Journal Labs. The Journal of Social Research provides a means for sustained discussion of relevant issues that fall ...