Journal of Social Science Education
Vol 3, No 1 (2022): Vol 3, No 1 (2022) Journal of Social Education

PENGARUH SOFTSKILL TERHADAP KESIAPAN MENJADI CALON GURU PADA MAHASISWA JURUSAN PIPS FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

Andi Adam Rahmanto (Unknown)
I Komang Winatha (Unknown)
Pujiati Pujiati (Unknown)
Yon Rizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh softskill terhadap kesiapan menjadi calon guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif, objek penelitian adalah mahasiswa pendidikan IPS angkatan 2018-2021 FKIP UNILA. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner atau angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu t hitungĀ  t tabelĀ 3,885 1,967 dengan Tingkat signifikansi0,000 0,05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan soft skill terhadap kesiapan menjadi calon guru pada mahasiswa jurusan pendidikan ilmu pengetahuan sosial FKIP Universitas Lampung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jips

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The Journal of Social Education Sciences provides a means for ongoing discussion of relevant issues that fall within the focus and scope of the journal that can be examined empirically. This journal discusses research in social education, including learning, teaching, curriculum development, ...