Strategic: Journal of Management Sciences
Vol 1 No 1 (2021): Strategic: Journal of Management Sciences

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Bengkel Anugrah Perumnas Batu Enam

Mella Mulia Lestari (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Darwin Lie (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Efendi Efendi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Fitria Halim (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Juan Anastasia Putri (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Christine Loist (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Loist Abdi Putra (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2021

Abstract

Objektif. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain penelitian perpustakaan dan penelitian lapangan. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Subtansi dari riset ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan kepuasan sebagai variabel intervening pada Bengkel Anugrah Perumnas Batu Enam Metode Riset. Pengumpulan data dilakukan melalui penggunaan kuesioner, wawancara dan dokumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 39 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah pengujian hipotesis klasik, analiisis deskripsi kuwalitatif daan deskripsi kuantitatif, regresi linier sederrhana, analisiis koefisien dan koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis. Hasil. Kualitas pelayanan yang baik, kepuasan konsumen yang memuaskan dan loyalitas konsumen yang tinggi. 2. Kualitas layanan berdampak positif terhaadap keepuasan pelanggan. Ada pengaaruh poisitif antaraaa kepuwasan pelanggaan dan loyalitas pelanggan. Ada hubungan yang kuat dan positif antara kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Kesimpulan. Ada hubuungan yang kuat dann posiitif antara kepuasan pelanggan dan loyaalitas pelanggan. Dengan asumsi hasil H0 ditolak, artinya kualitas layanan secara simultan atau sebagian sebagai variabel perantara berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

strategic

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Strategic Journal of Management Sciences with E-ISSN 2798-0049 is a peer-reviewed journal published three times a year in April, August, and December by the Masters Program (S-2) Master of Management Science Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung The Management Journal is intended as a journal for ...