Majalah Lontar
Vol 34, No 1 (2022): Majalah Lontar

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MACROMEDIA FLASH 8 BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN

Meisin, Meisin (Unknown)
Retta, Allen Marga (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kevalidan, kepraktisan, dan efek potensial media pembelajaran macromedia flash 8 pada materi garis singgung lingkaran. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evalution). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, angket dan tes. Objek penelitian ini adalah media pembelajaran macromedia flash 8 berbasis contextual teaching and learning. Hasil penelitian menunjukan media yang dikembangkan dinyatakan sangat valid dengan skor rata-rata 91,6%. Media dinyatakan praktis berdasarkan penilaian dari angket respon siswa dengan skor 86,6%. Dinyatakan memiliki efek potensial dengan kriteria sangat tinggi berdasarkan hasil tes belajar siswa dengan persentase sebesar 86%. Produk yang telah dihasilkan adalah media menggunakan pendekatan CTL dan layak digunakan pada pembelajaran

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

LONTAR

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

- Penelitian Tindakan Kelas - Penelitian Desain Dikdaktis - Penelitian Kualitatif - Penelitian ...