Enrichment : Journal of Management
Vol. 12 No. 2 (2022): Management Science and Field

The Effect Of Facilities And Trust On Customer Satisfaction In The Use Of Digital Facilities At Pt. Bank Central Asia Tbk Kcu Asia Branch

Desma Erica Maryati Manik (STIE Eka Prasetya)
Pesta Gultom (STIE Eka Prasetya)
Yulvitriyani Br Sebayang (Politeknik Mandiri Bina Prestasi)
Felix (STIE Eka Prasetya)



Article Info

Publish Date
30 May 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fasilitas dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Central Asia Tbk Cabang KCU Asia. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey yang menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian untuk mengumpulkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BCA cabang KCU Asia sebanyak 52.000 responden. Dengan menggunakan teknik sampel slovin dengan tingkat toleransi kesalahan 10% sehingga diperoleh sampel sebesar 99 responden. Desain penelitian analisis regresi linier berganda digunakan sebagai alat analisis untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara variabel independen dan dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan baik secara parsial maupun simultan variabel Fasilitas dan Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank BCA. Variabel Fasilitas dan Kepercayaan mampu menjelaskan variasi yang terjadi pada kepuasan nasabah Bank Central Asia cabang KCU Asia sebesar 74,4%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

enrichment

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The Enrichment : Journal of Management offers wide ranging and widespread analysis of all surfaces of management and science. Published two times per year, it delivers a emphasis for universal proficiency in the vital methods, techniques and areas of research; presents a opportunity for its readers ...