Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 8, No 2 (2022): May 2022

Penerapan Metode Every One Is A Teacher Here Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Fiqih Pada Siswa Kelas II MI Hidayatullah Marisa

Nuraeni Nuraeni (Dinas Pendidikan Pohuwato)



Article Info

Publish Date
06 May 2022

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus yang masing - masing siklus terdiri dari tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data yang diperoleh dalam penelitian ini meliputi : prestasi siswa yang diambil dari pemberian soal tes pada akhir siklus, aktifitas siswa selama proses pembelajaran yang diambil dari lembar observasi dan dokumentasi. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah adanya peningkatan prestasi belajar fiqih siswa yaitu meningkatnya prestasi siswa diatas KKM. Hasil penelitian pada siklus I menunjukan hasil prestasi fiqih siswa pada siklus I rata rata 62,50 % hasil prestasi belajar siswa pada siklus II rata - rata 87,50% dan persentasi ketuntasan belajar 80%

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...