Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
Vol 4, No 1 (2018): January 2018

Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Kewirausahaan Melalui Metode Mind Mapping

Batsir Podungge (SMKN Model Gorontalo)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2020

Abstract

Hasil akhir dari penelitian ini adalah dengan permasalahan yang sangat spesifik sekali yaitu perilaku kurangnya Prestasi Belajar Siswa , maka dalam proses dan jangka waktu yang tidak pendek, metode pembelajaran peta konsep tersebut berdampak positif bagi siswa yaitu siswa yang tersebut bisa meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Terbukti pada perolehan hasil belajar siswa yang terus meningkat dari pra siklus hingga siklus 2. Pada pra siklus di mana pembelajaran masih menggunakan metode ceramah siswa yang mampu tuntas belajar hanya sejumlah 9 siswa, kemudian pada siklus 1 peneliti menerapkan metode pembelajaran peta konsep, dan hasil dari siklus 1 adalah terdapat 14siswa yang tuntas belajar. Pada siklus 2 masih dengan metode pembelajaran peta konsep maka seluruh siswa kelas XII TKJ yang berjumlah 21 siswa, yang dapat mencapai ketuntasan belajar adalah 19 siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Aksara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal with P-ISSN 2407-8018 (Print), E-ISSN 2721-7310 (Online) is a Peer-reviewed journal published three times published in January, May, September with a peer review process and open access. The Focus and Scope of the journal publishes research articles on ...