Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bagaimana Implementasi Pembelajaran Sejarah Pada Era Kebiasaan Baru Kelas XI di MA As’adiyah Ketapang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Teknik penelitian yang digunakan adalah teknik observasi, wawancara, dan studi dokumen. Analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan teknik triangukasi data, teori, peneliti, dan metode. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui proses pembelajaran sejarah di era kebiasaan baru dan mendeskripsikan kelebihan serta kelemahan proses pembelajaran di era kebiasaan baru. Hasil yang diperoleh dari penelitian yaitu proses pembelajaran sejarah di era kebiasaan baru yang sudah dilakukan secara tatap muka terbatas dan ditemukannya kelebihan serta kelemahan pembelajaran di era kebiasaan baru baik dari segi guru maupun siswa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022