Serunai : Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Vol 8, No 1 (2022): SERUNAI : JURNAL ILMIAH DAN ILMU PENDIDIKAN

STUDI KEPUSTAKAAN TENTANG MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS (TGT) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKASISWA

Halimatus Sa'diyah (Unknown)
Alda Safira Ramadani (STKIP Budidaya)
Yulia Ningsih (STKIP Budidaya)
Sanimah - (STKIP Budidaya)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2022

Abstract

ABSTRAKKarya ilmiah ini bertujuan untuk mengupas secara tuntas terkait model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Metode yang digunakan dalam karya ilmiah ini adalah studi kepustakaan (library research) dimana studi kepustakaan digunakan untuk mengumpulkan berbagai sumber data atau teori yang mendukung dalam terbentuknya karya ilmiah ini. Pembahasan pada karya ilmiah ini dilakukan dengan menganalis lima artikel penelitian yang relevan dengan tujuan penelitian untuk model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa beberapa penelitian terdahulu menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) pada pembelajaran berlangsung. Oleh karena itu, dengan adanya model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournaments (TGT) sekiranya dapat memberikan solusi dan dapat diterapkan pada proses pembelajaran matematikan di kelas.Kata-kata kunci:Hasil Belajar Matematika; Studi Kepustakaan; Model Pembelajaran Kooperatif; Teams Games Tournaments (TGT)

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal serunai Administrasi Pendidikan merupakan media informasi yang diterbitkan secara berkala 6 Bulan sekali sebagai sarana publikasi bagi Dosen-dosen prodi Administrasi ...