Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi ekspositori dan media pembelajaran power point terhadap hasil belajar siswa UPT SD Inpres Bertingkat Labuang Baji. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini Ex Post Facto. Teknik pengumpulan data melalui angket dan dokumentasi. Populasinya adalah seluruh siswa UPT SD Inpres Bertingkat Labuang Baji pada tahun ajaran 2018-2019 sebanyak 375 orang siswa. Teknik penyampelan yang digunakan adalah multistage random sampling sehingga diperoleh sebanyak 130 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial yang terdiri dari uji normalitas, uji inferensial dan uji regresi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara strategi ekspositori dan media pembelajaran power point terhadap hasil belajar IPA siswa UPT SD Inpres Bertingkat Labuang Baji, besar pengaruh yang ditunjukkan adalah 32.7%.
Copyrights © 2020