Jurnal MathEducation Nusantara
Vol 1, No 1 (2018): Januari 2018

Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Melalui Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) Berbantuan Wingeom

Lilis Saputri (Jurusan Pendidikan Matematika, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Budidaya Binjai)
Dira Puspita Sari (Jurusan Pendidikan Matematika, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Budidaya Binjai)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : perbedaan kemampuan representasi matematis yang diajarkan dengan model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom dengan model pembelajaran biasa berbantuan wingeom.Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen.Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester IV.Kelas eksperimen diberikan perlakuan model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom dan kelas kontrol diberi perlakuan model pembelajaran biasa berbantuan wingeom.Instrumen yang digunakan tes kemampuan representasi matematis.Adapun prosedur penelitian ini terdiri dari tiga tahap yaitu pertama tahap perencanaan, kedua tahap pelaksanaan dan ketiga tahap evaluasi

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JMN

Publisher

Subject

Education Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal MathEducation Nusantara berfokus pada publikasi hasil penelitian ilmiah pada bidang pendidikan matematika. Artikel yang dipublikasikan merupakan hasil dari civitas akademika internal dan eksternal Universitas Muslim Nusatara Al Washliyah khususnya pada bidang pendidikan matematika. Jurnal ini ...