Penilaian sistem pendidikan menjadi hal yang diduduki bahkan menempati posisi strategis dalam pembelajaran. Di antara aspek-aspek penting yang diberikan penilaian adalah aspek sosial, emosional, moral, dan agama. Semuanya membuat ukuran aktivitas belajar yang sangat berkelanjutan. Perkebunan hampir satu tahun ini akan menjadi tugas terpisah untuk mengelola lembaga pendidikan. Pandemi pasca-virus yang belum menunjukkan tingkat penurunan, perlu diberikan solusi definitif dalam sistem penilaian. Karena tentu saja sistem pembelajaran tidak bisa dilakukan secara tatap muka seperti hari-hari biasa. Hal ini juga menjadi perhatian sistem pembelajaran di TK Aisyiah Bustanul Athfal 40 Brengkok, khususnya di kelas B. Menghadapi pandemi, pendidik menganggap bahwa ada hambatan yang lebih dalam untuk penilaian peserta didik. Apa yang sebelumnya bisa dilakukan dengan lebih mudah, kali ini harus merumuskan metode baru karena kondisi yang merugikan. Di satu sisi penilaian terutama dalam empat aspek ini harus dilanjutkan, sebagai ukuran perkembangan anak. Dalam TK Aisyiyah Bustanul Athfal 40 Brengkok memberikan formula baru untuk kemudahan bagi peserta didik maupun pendidik tentunya dalam melakukan studi di masa pandemi ini. Karena kondisi seperti itu memang sesuatu yang baru di dunia pendidikan, karena kondisi seperti itu belum pernah dialami sebelumnya, tentu tidak hanya di sini, karena pandemi tidak hanya di kancah nasional bahkan kelas internasional hingga global, seluruh dunia berada pada titik pandemi covid 19. Namun, dalam hal penilaian, terobosan baru harus dilakukan dalam menanggapi kondisi saat ini.
Copyrights © 2022