BULETIN BISNIS & MANAJEMEN (BBM)
Vol 8, No 1 (2022): Vol. 8 No. 1, Tahun 2022

PENGUATAN KOMPETENSI KEWIRAUSAHAAN DAN INOVASI PRODUK SEBAGAI PENENTU KINERJA UKM

noer choidah (Unknown)
Nurdina Nurdina (Unknown)
Tri Ariprabowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memberikan wawasan praktis dan teoritis tentang bagaimana usaha kecil dan menengah (UKM) menyesuaikan dan mengembangkan lebih lanjut kompetensi kewirausahaan, inovasi produk dan kinerja usaha UKM di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengunakan kuesioner untuk pengumpulan data. Jumlah sampel yang digunakan   sebanyak 119 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Partial least Square (PLS) digunakan untuk pengolahan data. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa kompetensi kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha, kompetensi kewirausahaan berpengaruh signifikan pada inovasi produk. Namun inovasi produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja usaha UKM. Kata Kunci: Kompetensi kewirausahaan, inovasi produk, kinerja usaha

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BBM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Buletin Bisnis & Manajemen (BBM) terbit awal pada Pebruari 2015. BBM merupakan terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang. Penerbitan BBM dimaksudkan sebagai media penuangan karya ilmiah baik berupa kajian ilmiah maupun hasil penelitian di bidang bisnis ...