Jurnal Manajemen Perhotelan
Vol. 6 No. 2 (2020): SEPTEMBER 2020

BAGAIMANA KEAMANAN PANGAN, KUALITAS MAKANAN DAN CITRA MEREK MEMPENGARUHI MINAT BELI ULANG

Hanjaya Siaputra (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2020

Abstract

Lika-liku bisnis makanan dan minuman tidak selalu semanis yang dibayangkan. Kejadian keracunan makanan dan minuman masih sering membayangi geliat usaha di bidang yang satu ini. Ketika tragedi seperti ini terjadi, restoran harus berusaha keras menumbuhkan minat beli ulang konsumen atas produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keamanan pangan, kualitas makanan dan citra merek terhadap minat beli ulang konsumen restoran “XYZ” dengan kepuasan konsemen sebagai mediator. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal dengan penyebaran kuesioner kepada 146 responden yang pernah mengkonsumsi produk restoran “XYZ”. Data yang terkumpul dianalisis dengan Partial Least Square. Dari hasil analisa data yang dilakukan, terbukti adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara keamanan pangan, kualitas makanan, citra merek, dan kepuasan konsumen terhadap minat beli ulang. Dalam penelitian ini juga terbukti bahwa kepuasan konsumen dapat berperan sebagai mediator terhadap minat beli ulang

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

hot

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Manajemen Perhotelan is published biannually, in March and September, by Petra Christian University. Jurnal Manajemen Perhotelan aims to: Promote a comprehensive approach to hotel management incorporating viewpoints of different disciplines, Strengthen academic exchange with other ...