Kronologi
Vol 4 No 1 (2022): Jurnal Kronologi

Pengembangan Handout Sejarah Berbasis Gambar Untuk Melatih Berpikir Kritis Peserta Didik Di SMAN 1 Padang Panjang

Syaiful Hasbi (Universitas Negeri Padang)
Zafri Zafri (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Pembelajaran sejarah saat ini menuntut peserta didik untuk berfikir secara kritis. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kemampuan peserta didik berpikir kritis. Penelitian ini memberikan solusi dari permasalahan tersebut yaitu dengan mengembangan handout berbasis gambar untuk melatih berpikir kritis peserta didik di SMAN 1 Padang Panjang. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan langkah-langkah pengembangan handout berbasis gambar untuk melatih berpikir kritis peserta didik dan mendeskripsikan kelayakan serta kepraktisan handout berbasis gambar untuk melatih berpikir kritis peserta didik. Penelitian pengembangan ini menggunakan metode R&D dengan model ADDIE.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jk

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Kehadiran Jurnal Kronologi sebagai bagian penting dari usaha untuk mengembangkan pengetahuan. Selama ini banyak penelitian hanya tersimpan pada perpustakaan, berdebu dan lapuk serta hilang begitu saja. Lebih lebih hasil penelitian mahasiswa, disamping kuantitasnya yang banyak juga cukup variatif dan ...