Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) bagaimana pembelajaran daring mempengaruhi motivasi belajar, 2) bagaimana pembelajaran daring mempengaruhi kesulitan belajar, dan 3) bagaimana pembelajaran daring secara bersama-sama mempengaruhi motivasi dan kesulitan dalam belajar. Penelitian ini berjenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dimana nantinya peneliti mencari hubungan kausalitas berdasarkan hasil penelitian yang berupa angka pada mahasiswa program studi Pendidikan akuntansi Universitas PGRI Madiun. Jenis Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner online via google form dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Motivasi Belajar Berpengaruh Terhadap Pembelajaran Daring, 2) Kesulitan Belajar Berpengaruh Terhadap Pembelajaran Daring dan secara simultan menunjukkan bahwa Motivasi Belajar dan Kesulitan Belajar Berpengaruh Terhadap Pembelajaran Daring
Copyrights © 2021