Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi (FIPA)
Vol 9, No 2 (2021): FIPA 17

PENGARUH MOTIVASI DAN KESULITAN BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19 MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI

Wenthin Mei Lasari (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Supri Wahyudi Utomo (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)
Juli Murwani (Pendidikan Akuntansi Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) bagaimana pembelajaran daring mempengaruhi motivasi belajar, 2) bagaimana pembelajaran daring mempengaruhi kesulitan belajar, dan 3) bagaimana pembelajaran daring secara bersama-sama mempengaruhi motivasi dan kesulitan dalam belajar. Penelitian ini berjenis explanatory research dengan pendekatan kuantitatif dimana nantinya peneliti mencari hubungan kausalitas berdasarkan hasil penelitian yang berupa angka pada mahasiswa program studi Pendidikan akuntansi Universitas PGRI Madiun. Jenis Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner online via google form dan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa: 1) Motivasi Belajar Berpengaruh Terhadap Pembelajaran Daring, 2) Kesulitan Belajar Berpengaruh Terhadap Pembelajaran Daring dan secara simultan menunjukkan bahwa Motivasi Belajar dan Kesulitan Belajar Berpengaruh Terhadap Pembelajaran Daring

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

FIPA

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The proceedings contain papers in the field of accounting science and education that have been presented in Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi or Scientific Forum on Accounting Education (FIPA). This forum not only contains paper presentations, but also seminars with competent speakers in accounting ...