PEKBIS
Vol 7, No 1 (2015)

ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT ATAS KUALITAS PELAYANAN KANTOR KECAMATAN SIBERUT SELATAN KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

Yulina Eliza ' (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadapkepuasan masyarakat pada Kantor Camat Kecamatan Siberut Selatan KabupatenKepulauan Mentawai. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian penjelasan(explanatory research), karena dalam penelitian ini berusaha mengembangkankonsep, menghimpun fakta, dan menjelaskan hubungan kausal antara variabelpenelitian melalui pengujian hipotesa. Populasinya adalah seluruh masyarakat yangada di Kecamatan Siberut Selatan yang berurusan dengan aparatur Kecamatansedangkan metode sampling menggunakan teknik accidental sampling sehinggaditetapkan jumlah sampel 100 orang. Teknik analisis yang digunakan dalampenelitian ini adalah Regresi Linear Sederhana.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikanterhadap kepuasan masyarakat pada pada Kantor Kecamatan Siberut SelatanKabupaten Kepulauan Mentawai yang diperlihatkan oleh t hitung > t tabel (10,716 >1,645). Hal ini juga dibuktikan dari hasil pengujian signifikansi yang menyertainyayaitu Sig = 0,00 yang lebih kecil dari α = 0,05.Kata kunci: pelayanan, kepuasan, kantor camat mentawai

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JPEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

PEKBIS menerbitkan artikel bidang ilmu pendidikan, ekonomi, dan bisnis. dengan sub bidang: Pendidikan ekonomi Manajemen Pendidikan Akuntansi Manajemen Koperasi Usaha Kecil Menengah Manajemen Keuangan Bisnis ...