Gema Pendidikan
Vol 29, No 2 (2022):

Pentingnya Asesmen dalam Menyusun Program Pembelajaran di Sekolah Inklusi

Ningsih, Leni Zuryati (Unknown)
Fitriani, Wahidah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jul 2022

Abstract

Asesmen merupakan kegiatan mengumpulkan data tentang potensi-potensi serta hambatan yang dialami peserta siswa dalam proses belajarnya. Pelaksanaan asesmen dilakukan agar pihak sekolah dan guru dapat merancang program pembelajaran sesuai dengan kebutuhan serta potensi dan kesulitan belajar siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan dengan metode deskriptif kualitatif dengan tehnik studi lapangan. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa asesmen sangat penting dilakukan oleh sekolah inklusi di SDN 05 Bungo Tanjuang dalam menyusun program pembelajaran untuk siswanya. Agar pembelajaran yang dilaksanakan bisa dinikmati oleh siswa yang beragam.  Karena hasil asesmen akan dijadikan acuan dalam menyusun progam pembelajaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

GP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Gema Pendidikan is one of the publications of research results in the field of Education. Research studies in this journal cover all topics related to Education. The targets in the publication of this journal are Lecturers, Teachers, and Researchers in the field of Education. ...