MediaKom : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
Vol 9, No 2 (2019): Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS CHECO DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Connie Marcella Tesalonika (Universitas Padjadjaran)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Checo adalah sebuah usaha bisnis yang bergerak di bidang makanan dan minuman di Jatinangor. Checo sendiri telah berdiri selama kurang lebih 14 tahun dari tahun 2005 hingga 2019. Tahun 2019, Checo membuka cabang keduanya dengan tema Eat and Chill di daerah GKPN, Jatinangor yang berintegrasi dengan pihak hunian terpadu Wangsarajasa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif untuk menjelaskan strategi pemasaran hubungan masyarakat yang telah dilakukan oleh Checo: Eat and Chill untuk meningkatkan kesadaran merek mereka. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi pemasaran hubungan masyarakat yang meliputi: (1) pemasaran digital dan (2) pemasaran secara langsung. Pemilihan media sosial, pesan, dan kegiatan promosi serta publikasi yang digunakan Checo: Eat and Chill untuk membangun kesadaran merek menjadi tujuan dari penelitian. Data yang didapat melalui observasi dan wawancara. Informan terdiri satu informan utama yang merupakan bagian dari manajer pemasaran Checo. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran hubungan masyarakat berupa push, pull dan pass berperan dalam menaikan kesadaran merek Checo: Eat and Chill.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mediakom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

MediaKom Jurnal Ilmiah Komunikasi diterbitkan oleh Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu buana, terbit 2 (dua) kali dalam satu tahun yaitu edisi Juni dan Edisi Desember. Mediakom Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi menerima tulisan dengan tema corporate dan marketing communication, political ...