JURNAL MANAJEMEN MOTIVASI
Vol 18, No 1 (2022): Jurnal Manajemen Motivasi

Analisis Strategi Pemasaran di Masa Pandemi Covid -19 Terhadap UMKM Kripik “KITA-KITA”Di Kabupaten Labuhanbatu

Suci Adeni (Universitas Labuhanbatu)
Zulkarnain Nasution (Universitas Labuhanbatu)
Meisa Fitri Nasution (Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menyebabkan pemasaran produk perusahaan secara konvensional menjadi terbatas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dampak dari pendekatan pemasaran dimasa pandemi Covid-19 terhadap kinerja UMKM dengan teknologi sebagai variabel moderator dengan subjek penelitian pelanggan UMKM Kripik “Kita-Kita”. UMKM pada saat pendemi harus dapat melakukan pemasaran produk dengan menggunakan aplikasi sosial media. Sampel sebanyak 100 responden menjadi sampel penelitian ini. Pendekatan pengumpulan data telah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan pelaporan, wawancara, dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Dengan nilai 0,767 dan P-value 0,0033, pengaruh produksi terhadap kinerja UMKM adalah positif dan signifikan. (2) Dengan hasil 0,000<0,05, teknologi memoderasi dampak produksi terhadap kinerja UMKM secara positif dan signifikan. (3) Produksi terhadap kinerja UMKM positif dan signifikan dengan nilai 0,468 dan P-Value 0,042 (4) Positif dan signifikan distribusi terhadap kinerja UMKM yang dimoderasi oleh teknologi memperlihatkan hasil 0,030 <0,05 (5) Positif dan dignifikan antara pemasaran langsung terhadap kinerja UMKM dengan nilai 0,265 dan P-Value 0,000. (6) positif dan signifikan pengaruh pemasaran langsung terhadap kinerja UMKM yang dimoderasi oleh teknologi memperlihatkan hasil 0,000 <0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jm_motivasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Motivasi (JMM) adalah Jurnal Ilmiah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pontianak yang diterbitkan secara berkala 2 (dua) kali dalam satu tahun (Juni dan Oktober) sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan di bidang ilmu manajemen ...