Indonesian Journal Of Educational Research and Review
Vol. 1 No. 3: October 2018

PENGARUH MEDIA KOMIK PADA MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY-TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS

Resa Mardiantanto (Pendidikan Guru Sekolah Dasar PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang)
Iin Purnamasari (Pendidikan Guru Sekolah Dasar PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang)
Zaenal Arifin (Pendidikan Guru Sekolah Dasar PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2018

Abstract

Pengaruh Media Komik Pada Pembelajaran Model Two Stay-Two StrayTerhadap Hasil Belajar IPS Kelas V SDN 04 Gabus Pati. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media komik dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Persiapan Memproklamasikan Indonesia. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan Pre Experimental Design yang digunakan adalah One GroupPretest-Posttest Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SDN 04 Gabus tahun pelajaran 2018/2019. Sampel yang diambil adalah 25 siswa kelas V. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi.. Kata-kata kunci : Pengaruh, media komik, ts-ts, IPS, hasil belajar

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

IJERR

Publisher

Subject

Education

Description

As an international, multi-disciplinary, peer-refereed journal, the scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching at Indonesian Journal ...