Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, dan Pengelolaan Pendidikan
Vol. 1 No. 10 (2021)

Manajemen Sumber Belajar untuk Pembelajaran Integrasi Vocational dan Entrepreneur Skills

Penni Desti Arini (Universitas Negeri Malang)
Nurul Ulfatin (Universitas Negeri Malang)
Wildan Zulkarnain (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
25 Oct 2021

Abstract

Abstract: The purpose of this study is to describe the management of learning resources for learning vocational integration and entrepreneur skills. This study uses a qualitative approach with a case study research design. The results of this study are learning the integration of vocational and entrepreneurial skills is supported by the existence of a learning resource called Technopark, which connects the industrial world into the world of education. Then the school is expected to make the best use and management of Technopark. Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pengelolaan sumber belajar untuk pembelajaran integrasi vocational dan entrepreneur skills. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan penelitian studi kasus. Hasil dari penelitian ini yaitu pembelajaran integrasi vocational dan entrepreneur skills ini didukung dengan adanya sumber belajar yang bernama Technopark, yaitu penghubung dunia industri ke dalam dunia pendidikan. Maka sekolah diharapkan untuk memanfaatkan dan mengelola Technopark dengan sebaik mungkin.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

fip

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pembelajaran, Bimbingan, dan Pengelolaan Pendidikan menerbitkan naskah terkait pendidikan mencakup pembelajaran anak usia dini, sekolah dasar, bimbingan dan konseling, teknologi pendidikan, manajemen, pendidikan luar sekolah, serta pendidikan anak berkebutuhan ...