Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Seririt di Kelas V yang prestasi belajarnya masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah model Direct Instruction dengan metode Diskusi Kelompok Kecil dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model Direct Instruction dengan metode Diskusi Kelompok Kecil dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil rata-rata siswa yang diperoleh pada awalnya sebesar 64,63 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 67,7 dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 73,8 Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model Direct Instruction dengan metode Diskusi Kelompok Kecil dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 1 Seririt.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2015