Jurnal Manajemen Dirgantara
Vol 13 No 1 (2020): Jurnal Manajemen Dirgantara, juli 2020

Citra Perusahaan, Citra Pemakai, Citra Produk Terhadap Loyalitas Konsumen STTKD Yogyakarta

Arif Fakhrudin (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Citra merek adalah sebuah elemen yang berkontribusi terhadap kesuksesan sebuah organisasi, pemasaran, baik perusahaan bisnis maupun nirlaba, pemanufakturan maupun penyedia jasa dan organisasi lokal maupun global. Citra merek memiliki tiga komponen yaitu, citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek yang meliputi citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk terhadap loyalitas konsumen STTKD Yogyakarta. Obyek dalam penelitian ini adalah STTKD Yogyakarta. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk STTKD Yogyakarta. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 120 responden. Data diperoleh melalui data primer dengan cara mengajukan kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software SPSS 17.0. Uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji statistik t). Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh hasil bahwa citra perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen, citra pemakai berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan citra produk berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Jurnal Manajemen Dirgantara is a scientific journal published by Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Jurnal Manajemen Dirgantara was first published in 2008 with registered number ISSN 2252-7451 (Print) and ISSN 2622-0946 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (July and ...