Jurnal Manajemen Dirgantara
Vol 15 No 1 (2022): Jurnal Manajemen Dirgantara, Juli 2022

KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS INFORMASI DAN HARGA BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN KULIAH PENERBANGAN DI MASA PANDEMI COVID-19

Arif Fakhrudin (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh e-marketing melalui variabel kepercayaan (trust), kemudahan (easy to use), kualitas informasi (information quality), dan harga (price) terhadap keputusan kuliah penerbangan dimasa pandemi covid-19. Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data dari hasil tanggapan responden (kuesioner), serta hasil penelitian lainnya yang relefan dengan obyek yang diteliti, dalam hal ini data primer dari kampus penerbangan (STTKD). Analisis statistik yang digunakandalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 20.. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kepercayaan (trust), Kemudahan (easy to use), Kualitas informasi (information quality), dan Harga (price) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap keputusan kuliah penerbangan dimasa pandemi covid-19. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F dengan taraf signifikansi di bawah 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Jurnal Manajemen Dirgantara is a scientific journal published by Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Jurnal Manajemen Dirgantara was first published in 2008 with registered number ISSN 2252-7451 (Print) and ISSN 2622-0946 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (July and ...