Jurnal Jurnalisme
Vol 7, No 2 (2018)

Fenomena Beauty Advertising Brand Kosmetik pada Minat Beli Konsumen

Dwi Fitri (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh)
Nurul Asthari (Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2018

Abstract

Penelitian yang berjudul Fenomena Beauty Advertising Brand Kosmetik Pada Minat Beli Konsumen, studi Tayangan Iklan Kecantikan Brand Kosmetik Wardah di Media Sosial Instagram Pada Mahasiswi Universitas Malikussaleh bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan perkembangan iklan kecantikan serta perkembangan media instagram yang begitu pesatnya telah beralih menjadi media promosi untuk meraih konsumen – konsumen yang potensial. Fokus penelitian ini adalah Fenomena munculnya Beauty Advertising yang tersebar di media sosial instagram, difokuskan kepada iklan kecantikan yang bermunculan pada media instagram pada setiap harinya yang berdampak bagi pengguna aktif instagram. Pemahaman perspektif konsumen atau mahasiswi akibat adanya penayangan iklan kecantikan tersebut khususnya pada brand kosmetik wardah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori A-T-R (Awareness, Trial, Reinforcement). Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara FGD (Focus Group Discussion). Hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena hadir dan munculnya iklan kecantikan pada media instagram ini jelas memberikan ketertarikan yang lebih besar pada minat beli konsumen (mahasiswi). Dampak dari iklan kecantikan di media instagram ini tidak sepenuhnya positif, melainkan dapat membentuk sikap konsumtif yang berlebihan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnalisme

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Jurnalisme is a peer-review journal published by Progtam Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Lhoseumawe, Aceh Indonesia, in collaboration with LPPM Universitas Malikussaleh. We welcome all contributions on the following topics media, journalism, strategic communication and all ...