Jurnal Jurnalisme
Vol 11, No 1 (2022)

PROMOSI OBJEK WISATA PANTE PANGAH GAMPONG IERHOB KECAMATAN GANDAPURA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN

Ekayanti Ekayanti (Department of Communication Science Faculty of Social and Political Sciences, Malikussaleh University)
M Satria Deddy (Department of Communication Science Faculty of Social and Political Sciences, Malikussaleh University)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini berjudul “Promosi Objek Wisata Pante Pangah Gampong Ie Rhob Kecamatan Gandapura dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan”. Lokasi penelitian Desa Ie Rhob Kecamatan Gandapura. Penelitian bertujuan untuk mengetahui tentang Komunikasi Pemasaran Objek Wisata Pante Pangah Gampong Ie Rhob dalam promosi wisata Pante Pangah di Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen yang mengandung unsur element Marketing Mix 4P dan  Model AIDA dan hambatan-hambatan dalam pengembangan pariwisata Gampong  Ie Rhob dalam Promosi wisata Pante Pangah di Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Untuk memperoleh data dan informasi yang lengkap dalam penelitian ini digunakan teknik pengumpulan data berupaobservasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisa data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaankomunikasi pemasaran wisata Pante Pangah yang sesuai digunakan dalam promosi objek wisata yaitu menunjukkan penggunaan model A.I.D.A serta  menggunakan Bauran Pemasaran. Hambatan –hambatan dalam pengembangan wisata Pante Pangah adalah kurangnya biaya untuk promosi, pemanfaatan mediapromosi dan kinerja yang belum sesuai dengan tupoksi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalisme

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Jurnalisme is a peer-review journal published by Progtam Studi Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh, Lhoseumawe, Aceh Indonesia, in collaboration with LPPM Universitas Malikussaleh. We welcome all contributions on the following topics media, journalism, strategic communication and all ...