Journal of Community Service
Vol 2 No 1 (2020): JCS, June 2020

PELATIHAN PEMASARAN PRODUK DAN PEMBUKUAN USAHA KECIL BAGI ANGGOTA KELOMPOK USAHA BERSAMA (KUBE) JASA E-WARONG JAYA BERJAYA KOTA PADANG

Alpon Satrianto (Unknown)
Syamsul Amar (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2020

Abstract

Tujuan kegiatan pelatihan ini pada kelompok Mitra wirausaha baru pada bidang produk kerajinan di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang adalah meningkatkan pengetahuan Mitra dalam bidang Pemasaran Produk khususnya kemampuan dalam pemasaran secara on line (On line Marketing), serta Pembukuan Usaha Kecil dan Perhitungan Harga Pokok Produksi. Pelatihan dilakukan oleh para instruktur yang sudah berpengalaman dalam bidang pemasaran, pembukuan, dan kewirausahaan. Metode yang digunakan dalam pelatihan adalah ceramah, diskusi, tanya jawab, dan praktek. Pelatihan ini telah terbukti dapat membangun dan menumbuhkembangkan kesadaran dan pengetahuan calon wirausaha baru tentang pentingnya pemasaran produk secara on line saat ini, pembukuan usaha kecil, serta perhitungan harga pokok produksi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JCS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Journal of Community Service (JCS) is a peer-reviewed journal that focuses on critical studies of community service. Investigated the education, science and technology, soio-economy and bussiness, and cultural & society. Besides focusing on the service of studies issues of basic education, JCS ...