SEAGRI
Vol 10, No 6 (2022): SEAGRI VOLUME 10 NOMOR 6 TAHUN 2022

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SAYURAN HIDROPONIK DI HARVEST QUEEN HYDROPONICS, KOTA BATU

Berlianti Mustika Pratiwi (Universitas Islam Malang)
Dwi Susilowati (Universitas Islam Malang)
Sri Hindarti (Universitas Islam Malang)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik. Penelitian ini dilaksanakan di Harvest Queen Hydroponics, Kota Batu pada bulan Februari sampai bulan Maret 2022. Data yang dikumpulkan merupakan data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebesar 70 responden. Pendekatan penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi model logit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen sebagian besar perempuan, memiliki usia 20-29 tahun, berpendidikan terakhir perguruan tinggi, bekerja sebagai pegawai negeri, memiliki pendapatan berkisar Rp 2.500.000 – Rp 3.000.000 dan memiliki jumlah anggota keluarga sebanyak 3-5 orang. Kemudian berdasarkan hasil analisis, variabel produk, lokasi, promosi berpengaruh secara signifikan sedangkan variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sayuran hidroponik di Harvest Queen Hydroponics.Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Bauran Pemasaran, Sayuran Hidroponik

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SEAGRI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Other

Description

SEAGRI is a periodical journal of the Department of Socio-economy, Agribusiness Study Program, Faculty of Agriculture, Islamic University of Malang, which is published twice a year, in February and June. SEAGRI can be a reference for writers who will publish manuscripts, or readers who will write ...