JIAGABI
Vol 11, No 2 (2022): JIAGABI

PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Konsumen E-Commerce Tokopedia)

Ninda Arini (Unknown)
Siti Saroh (Unknown)
Ratna Nikin Hardati (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi, Brand Ambassador, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli konsumen. Dalam penelitian ini, variabel independen yang digunakan adalah Promosi, Brand Ambassador, kualitas pelayanan. Sedangkan minat beli sebagai variabel dependen. Penelitian ini  dilakukan dengan cara pendekatan kuantitatif. Penelitian ini melibatkan responden sebanyak 100 orang. Teknik sampling Sugiyono yaitu tipe purposeive sampling digunakan untuk penentuan responden. Berdasarkan analisis diketahui bahwa variabel Promosi, Brand Ambassador, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap variabel minat beli.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli. . Variabel Brand Ambassador berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli. Kemudian untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel promosi, Brand Ambassador, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci: Promosi, Brand Ambassador, Kualitas Pelayanan, Minat Beli. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jiagabi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

jurnal JIAGABI VOLUMI 1 no. 1 TAHUN 2012 berisi 8 jurnal, diantaranya: Peranan Koperasi Dalam Meningkatkan Perekonomian Usaha Mikro Kecil (UMK) (Studi Pada Koperasi Nilam Sejahtera di Kecamatan Randu Agung Kabupaten Lumajang) oleh Dina Sapta Nurwijayati, Siti Saroh, Ratna Nikin Hardati; Pengaruh ...