Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran
Vol 16, No 19 (2021): Jurnal Penelitian, Pendidikan, dan Pembelajaran

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FUN MATHEMATICS LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PENALARAN MATEMATIS SISWA POKOK BAHASAN KUBUS DAN BALOK SMP KELAS VIII

Nurul Azmi (Unknown)
Ettie Rukmigarsari (Unknown)
Isbadar Nursit (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Aug 2021

Abstract

Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh model pembelajar Fun Mathematics Learning kemampuan komunikasi dan ada pengaruh model pembelajar Fun Mathematics Learning penalaran matematis peserta didik pada materi kubus dan balok kelas VIII Mts Almaarif 02 Singosari Malang dan model pembelajaran konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII B (kelas eksperimen) dan VIII C (kelas kontrol). Hasil analisis data menggunakan uji-t dua pihak dengan bantuan Software SPSS 20 bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan komunikasi dan penalaran matematis siswa dengan taraf signifikansi 5% antara peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrolKata-kata kunci: model pembelajaran fun mathematic learning, kemampuan komunikasi, kemampuan penalaran matematis

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jp3

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

JP3 adalah Jurnal Penelitian, Pendidikan dan Pembelajaran yang terbit dua kali setahun pada bulan Pebruari dan September, berisi artikel hasil penelitian dan non penelitian bidang pendidikan dan pembelajaran. Tulisan yang akan dimuat adalah artikel ilmiah hasil penelitian atau artikel ilmiah non ...