Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 4 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Peningkatan Self Control Melalui Konseling Kelompok dengan Teknik Modelling Pada Siswa Kelas X

Rois Fajrul Falah (SMA Muhammadiyah 1 Semarang)
Sri Hartini (Universitas Ahmad Dahlan)
Agungbudiprabowo Agungbudiprabowo (Universitas Ahmad Dahlan)
Rini Siswanti (SMP N 3 Sentolo)



Article Info

Publish Date
10 Aug 2022

Abstract

Fenomena remaja banyak dijumpai pada remaja yang pada umumnya mereka yang masih duduk dibangku SMA seperti meremehkan peraturan dan disiplin disekolah, suka membolos, tidak mengerjakan tugas/pekerjaan rumah yang diberikan guru karena main atau tidak mengerti, suka mengantuk di dalam kelas, tidak berani bertanya karena takut dihukum. Gejala tersebut merupakan kurangnya self control, maka dari itu perlu adanya peningkatan dalam self control. Bimbingan dan konseling di sekolah berkepentingan untuk meningkatkan self control. Salah satu teknik yang dapat digunakan adalah konseling kelompok dengan teknik modelling.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...