Skripsi ini tentang Pengaruh Penggunaan Media Line Webtoon Terhadap Prestasi Belajar Kosakata Siswa Kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan media Line Webtoon berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar kosakata siswa. Desain penelitian ini adalah eksperimen kuantitatif yang dilakukan pada siswa kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara dan melibatkan dua kelompok yaitu XI-IIS sebagai kelompok eksperimen dan XI-MIA sebagai kelompok kontrol dengan dua teknik yang berbeda. : Media Line Webtoon dan cara konvensional. Tes diberikan dalam bentuk pre-test dan post-test untuk kelompok eksperimen dan kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelompok eksperimen pada pre-test adalah 62 dan post-test adalah 82,25. Sedangkan nilai rata-rata kelompok kontrol pada pre-test adalah 60,25 dan post-test adalah 71,25. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak karena thitung>ttabel = 3,157 > 1,686 (5%). Artinya media Line Webtoon berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar kosakata siswa kelas XI SMA Swasta GKPI Padang Bulan Medan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022