Jurnal Citizenship Virtues
Vol. 2 No. 2 (2022): Civic Education Dalam Perspektif Global

Edukasi Hukum Melalui Media Sosial Bagi Generasi Z

Safitri, Ria (Unknown)
Kelmaskouw, Andjela Lenora (Unknown)
Deing, Ahmad (Unknown)
Bonin, Bonin (Unknown)
Haryanto, Bambang Agus (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis tentang bagaimana meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat (Generasi Z) melalui pemanfaatan media Sosial. Metode Metode penelitian ini adalah penelitian kepustakaan, dimana sumber data diperoleh dari berbagai buku-buku, jurnal dan internet, serta sumber lainnya yang relevan. Hasil Penelitian Menunjukkan bahwa edukasi hukum melalui media sosial bagi generasi Z dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan hukum yang bijak dan cerdas. Alhasil dengan melalui pemanfaatan dari media social ini bagi generasi Z di Indonesia, dapat meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat Indonesia yang mana akses media social yang sering digunakan adalah Instagram, YouTube, Snapchat, dan TikTok. Alhasil dengan Penerapan Edukasi Hukum Melalui Media Sosial Bagi Generasi Z dapat mewujudkan pengguna media social yang bijak dan cerdas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

citizenshipvirtues

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Citizenship Virtues is a multi-disciplinary national academic publication with internet access followed by peers qualified to disseminate state-of-the-art knowledge in education, teaching development, instructional projects and inventions, learning methodologies, and new technologies in the ...