Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar
Vol 6 No 2 (2021): Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar

PROFESIONALISME GURU KELAS DALAM MELAKSANAKANPROSES BELAJAR MENGAJAR SELAMA PANDEMI COVID-19

Amsar Amirudin (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bosowa)
Muhammad Nur (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bosowa)
Soma Salim S (Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bosowa)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Profesionalisme Guru Kelas dalam melaksanakan proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19 di SD Inpres Daya Makassar. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan diskriptif. Subjek penelitian adalah Guru kelas III A dan B SD Inpres Daya Makassar semester genap pada tahun 2020/2021 dengan jumlah subjek 2 guru. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara secara terstruktur. Data penelitian dikumpulkan dengan mewancarai dan mengobservasi guru selama proses belajar mengajar di masa pandemi covid-19. Berdasarkan hasil analisis data, diketahui ada 6 yang tidak memenuhi indikator profesionalisme guru dan ada 3 indikator yang memenuhi indikator profesionalisme guru. Jadi selama pandemi guru belum sepenuhnya memenuhi indikator profesional guru.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

embriopendidikan

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

Embrio Pendidikan: Jurnal Pendidikan Dasar adalah Jurnal yang Diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (p-ISSN 2528-357X| e-ISSN 2961-8495) adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember. Jurnal ini terbit secara offline sejak 2016 dan online sejak ...