Pedagogik : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 5 No 2 (2017): PEDAGOGIK : Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar

PERBANDINGAN PENGUASAAN VOCABULARY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI DAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE (LINGKARAN KECIL-LINGKARAN BESAR) PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS III DI SDIT BEKASI

Rima Rikmasari (Unknown)
Alfrida Riyanissani (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Mar 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Penguasaan Vocabulary Siswa Antara Model Pembelajaran Artikulasi dan Inside Outside Circle (Lingkaran Kecil-Lingkaran Besar) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas III Di SDIT YPI “45” Bekasi. Populasi pada penelitian ini sebanyak 44 orang siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 3,080 dan ttabel dengan taraf signifikasi sebesar 0,05 sebesar 2,000. Dari hasil nilai rata-rata posttest pada kelas ekperimen I sebesar 89,59 dan nilai rata-rata posttest pada kelas eksperimen II sebesar 85,23. Karena thitung ≥ ttabel (3,080 > 2,000) maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hasil perhitungan N-Gain penguasaan vocabulary siswa kelas eksperimen I memperoleh nilai sebesar 0,79 berkategori “tinggi”, dan hasil perhitungan N-Gain kelas eksperimen II memperoleh nilai sebesar 0,70 berkategori “sedang”. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan penguasaan vocabulary siswa yang menggunakan model pembelajaran artikulasi dan inside outside circle pada mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas III SDIT YPI “45” Bekasi.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

pedagogik

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Physics Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Dasar Pedagogik Berisi tulisan tentang pendidikan dasar yang berkaitan dengan : Teori dan praktek pembelajaran serta gagasan konseptual, Bimbingan dan konseling di Sekolah Dasar, Hasil penelitian pendidikan dan pengajaran sekolah ...