Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Penguasaan Vocabulary Siswa Antara Model Pembelajaran Artikulasi dan Inside Outside Circle (Lingkaran Kecil-Lingkaran Besar) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas III Di SDIT YPI “45” Bekasi. Populasi pada penelitian ini sebanyak 44 orang siswa. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 3,080 dan ttabel dengan taraf signifikasi sebesar 0,05 sebesar 2,000. Dari hasil nilai rata-rata posttest pada kelas ekperimen I sebesar 89,59 dan nilai rata-rata posttest pada kelas eksperimen II sebesar 85,23. Karena thitung ≥ ttabel (3,080 > 2,000) maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hasil perhitungan N-Gain penguasaan vocabulary siswa kelas eksperimen I memperoleh nilai sebesar 0,79 berkategori “tinggi”, dan hasil perhitungan N-Gain kelas eksperimen II memperoleh nilai sebesar 0,70 berkategori “sedang”. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan penguasaan vocabulary siswa yang menggunakan model pembelajaran artikulasi dan inside outside circle pada mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas III SDIT YPI “45” Bekasi.
Copyrights © 2017