Linear : Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol. 5 No. 1 (2021): Linear: Jurnal Ilmu Pendidikan

PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS CTL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) TERINTEGRASIKAN NILAI-NILAI KEISLAMAN PADA MATERI HIMPUNAN

Saipul Bachri S Lajiba (Pendidikan Matematika Universitas Tompotika Luwuk Banggai)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan modul pembelajaran matematika pada materi himpunan yang berbasis kontekstual dan di integrasikan dengan nilai nilai keislaman sehingga layak digunakan sebagai modul matematika di MTs Al-Khairat Balantak. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah validasi ahli materi dan media, wawancara, angket respon dan test hasil belajar. Hasil penelitian dari validasi ahli materi tahap 1 diperoleh rata-rata dari 2.00 – 4.50, sedangkan validasi ahli materi tahap 2 diperoleh rata rata dari 4.00 -5.00.Pada validasi ahli media tahap 1 diperoleh rata – rata 3.00-5.00, sedangkan validasi ahli media tahap 2 diperoleh rata – rata 4.00-5.00. simpulan dari penelitian ini adalah modul pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan layak sebagai modul karena dinilai telah memenuhi aspek/indakator dari pengembangan modul pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

linear

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Hasil riset bidang ilmu pendidikan dan pembelajaran yang meliputi ilmu pendidikan matematika, pendidikan kewarganegaraan dan pancasila, dan ilmu pendidikan bimbingan dan ...