SI-MEN (AKUNTANSI & MANAJEMEN) STIES
Vol 12 No 1 (2021): Jurnal SI-MEN

STRATEGI PEMASARAN PRODUK PENJUALAN TOKO BERAS KARTIKA

Asri Sanusi (Politeknik LP3I Medan)
Asmaul Husna (Politeknik LP3I Medan)
Neni Triastuti (Politeknik LP3I Medan)
Muhammad Fauzi (STIM Sukma Medan)
Fhadilah Rizki Agustin (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2021

Abstract

Langkah-langkah Strategi Pemasaran Melalui : Segmentasi Pasar (Market Segmentation), Penetapan Target Pasar (Market Targeting), Diferensasi dan Posisi Pasar (Differentiation & Positioning). Adapun penelitian ini dilakukan pada Toko Besar Kartika, di jalan Pendidikan, Tanjung Gusta Kec. Sei Mencirim Kab. Deli Serdang. Penelitian in menggunakan pendekatan Kualitatif. Jenis data penelitian ini melalui data primer dan data sekunder. Sumber data di ambil dari Internal dan Eksternal. Metode pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Metode Analisis dilakukan melalui analisis data sebelum dilapangan dan analisis data dilapangan. Hasil penelitian diperoleh data bahwa segmentasi UMKM Toko Beras Kartika memiliki konsumen disekitar wilayah UMKM yang sering menggunakan produk kebutuhan pokok tersebut. Toko Beras Kartikan juga mulai mengembangkan target pasar melalui media online agar produk dan jasa yang ditawarkan bisa dikenal oleh banyak kalangan konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

simen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini fokus menerbitkan artikel dalam bidang kajian Akuntansi dan Manajemen. Adapun skop artikel ilmiah yang diterima adalah sebagai berikut : Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Auditing, Perpajakan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Stratejik, Manajemen ...