Jurnal Pelita Ilmu
Vol 15 No 01 (2021): Jurnal Pelita Ilmu - April 2021

Pengaruh Kepercayaan, Desain Website Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada tiket.com Di Bekasi

Kuwat Riyanto (Universitas Pelita Bangsa)
Suriyanti Suriyanti (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Rendahnya keputusan pembelian online tiket.com pada tahun 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya data tersebut diketahui dari top brand award. Tiket.com kurang diminati masyarakat karena masyarakat kurang memahami penggunaan aplikasi tiket.com. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, desain website dan daya tarik klan terhadap keputusan pembelian online pada tiket.com di bekasi. Pendekatan Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi pada penelitian ini adalah konsumen tiket.com di bekasi dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 responden. Data primer dari penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner pada responden dilakukan dengan teknik Random Sampling. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa kepercayaan, desain website dan daya tarik iklan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan, desain website dan daya terik iklan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan arah positif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pelita Ilmu adalah salah satu jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial. Jurnal Pelita Ilmu mengkaji berbagai hal yang berkaitan dengan Ilmu Ekonomi Manajemen (Konsentrasi Pemasaran, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Operasional, Strategik, dan Kewirausahaan), ...