Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Vol 3 No 2 (2022): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen

Pengaruh Store Image, Store Atmosphere, Keragaman Produk, Dan Shopping Emotion Terhadap Impulse Buying (Studi Pada CV. Aladin Jaya Di Kota Palembang)

Vishella Vishella (Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang)
Megawati Megawati (Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Store Image, Store Atmosphere, Keragaman Produk dan Shopping Emotion Terhadap Impulse Buying di CV. Aladin Jaya Kota Palembang secara parsial dan untuk menganalisis pengaruh Store Image, Store Atmosphere, Keragaman Produk dan Shopping Emotion Terhadap Impulse Buying di CV. Aladin Jaya Kota Palembang secara simultan. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu melakukan penyebaran kuesioner dengan responden sebanyak 200 responden. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung CV. Aladin Jaya Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial (uji-t) variabel Store Image, Store Atmosphere, Keragaman Produk dan Shopping Emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying. Uji simultan (uji-F) membuktikan bahwa variabel independen adalah Store Image, Store Atmosphere, Keragaman Produk dan Shopping Emotion berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Impulse Buying.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

prmm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Pulikasi Riset Mahasiswa Manajemen (PRMM) adalah jurnal ilmiah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengembangan gagasan para mahasiswa dalam bidang manajemen, ekonomi, dan kewirausahaan. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April dan November) dan bertujuan untuk menyebarkan ...