Indonesian Journal of Behavioral Studies
Vol 1 No 1 (2021): Indonesian Journal of Behavioral Studies

Kreativitas Mengajar Guru pada Anak Berkebutuhan Khusus di SLB-B Negeri Pembina Palembang

Ica Roudlotul Jannah (Unknown)
Zuhdiyah Zuhdiyah (Unknown)
Fajar Tri Utami (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan Kreativitas Mengajar Guru Pada Anak Berkebutuhan Khusus di SLB-B Negeri Pembina Palembang. Menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian ini secara umum menunjukkan gambaran kreativitas mengajar ketiga subjek yaitu dalam hal pengembangan dan pembaharuan media-media mengajar baik memanfaatkan fasilitas yang ada sampai terus berupaya memberikan hal-hal baru dalam mengajar serta pemberian metode mengajar sesuai dengan kebutuhan materi, karakterisitik dan kemampuan masing-masing siswa yang mengacu pada pedoman kurikulum pendidikan anak luar biasa. Sedangkan upaya yang dilakukan ketiga subjek dalam meningkatkan pengembangan kreativitas mengajar dengan adanya keinginan dan kemauan untuk terus berusaha belajar dengan mengandalkan kemampuan berpikir, mencoba ide-ide serta hal-hal baru yang bisa diberikan kepada siswa demi tercapainya harapan dan tujuan dalam mengajar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ijobs

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Behavioral Studies is specialized to undergraduate and postgraduate students’ study, but it is also opened for scientists, researchers, academics, and professionals in behavioral studies. This open-access journal publishes empirical and theoretical scientific paper and ...