Edu Research : Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 1 No 2 (2020): EDU RESEARCH

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT BERBANTUAN MEDIA FLIP CHART TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 34 KERINCI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Gusnidar (STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan menggunakan model Missouri Mathematics Project (MMP) Berbantuan Flip Chart di kelas VII SMP Negeri 34 Kerinci. (2) Peningkatan pemahaman konsep matematis yang tidak diajarkan menggunakan model Missouri Mathematics Project (MMP) Berbantuan Flip Chart di kelas VII SMP Negeri 34 Kerinci. (3) Pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Berbantuan Flip. Desain penelitian ini menggunakan metode Eksperimen dengan Desain Penelitian quasi experiment. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling. Sampel penilitian terdiri dari kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,01 > 1,627 sehingga dapat disampaikan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project Berbantuan media Flip Chart berpengaruh pada pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 34 Kerinci

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

EDU RESEARCH : Jurnal Penelitian Pendidikan merupakan jurnal yang diterbitkan oleh IICLS (Indonesian Institute for Corporate Learning and Studies), dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta sharing perkembangan ilmu pengetahuan. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah dipublikasikan ...