Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan menggunakan model Missouri Mathematics Project (MMP) Berbantuan Flip Chart di kelas VII SMP Negeri 34 Kerinci. (2) Peningkatan pemahaman konsep matematis yang tidak diajarkan menggunakan model Missouri Mathematics Project (MMP) Berbantuan Flip Chart di kelas VII SMP Negeri 34 Kerinci. (3) Pemahaman konsep matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) Berbantuan Flip. Desain penelitian ini menggunakan metode Eksperimen dengan Desain Penelitian quasi experiment. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan random sampling. Sampel penilitian terdiri dari kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,01 > 1,627 sehingga dapat disampaikan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Missouri Mathematics Project Berbantuan media Flip Chart berpengaruh pada pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMP Negeri 34 Kerinci
Copyrights © 2020