Edu Research : Jurnal Penelitian Pendidikan
Vol 1 No 4 (2020): EDU RESEARCH

PENILAIAN PEMBELAJARAN DARING DI SMK PP NEGERI JAMBI DENGAN MODEL EVALUASI CSE-UCLA

Jon Kuswanto (SMK-PP Negeri Jambi)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2020

Abstract

Hasil observasi yang dilakukan di SMK-PP Negeri Jambi adalah pembelajaran daring selama selama pandemi covid-19 belum bisa berjalan dengan lancar, terlebih dalam kegiatan evaluasi. Untuk mendapatkan hasil evaluasi yang baik, maka diterapkanlah model evaluasi CSE-UCLA. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan penilaian terhadap pembelajaran during yang dilaksanakan di SMK PP Negeri Jambi. Jenis penelitian ini adalah mixed method yaitu penggabungan antara metode kuantitatif dan kualitatif dalam satu penelitian. Metode penelitian ini menggunakan penggabungan pada prosedur penelitian, dimana salah satu metode lebih dominan terhadap metode lain. Berdasarkan hasil wawancara dapat disimpulkan bahwa pembelajaran daring di SMK PP Negeri Jambi telah berjalan dengan sangat baik, hanya terkendala dalam hal teknis yaitu keadaan jaringan internet yang kurang stabil, hal ini dinilai wajar karena masalah tersebut dihadapi oleh orang banyak, dan menjadi masalah umum dalam masyarakat. Berdasarkan hasil pengisian angket dimana tingkat ketersediaan aspek-aspek yang dinilai dalam pembelajaran daring berada pada rentang nilai 80%-100% yang menunjukkan bahwa hal-hal yang dibutuhkan selama pembelajaran daring berlangsung telah tersedia di SMK PP Negeri Jambi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jer

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

EDU RESEARCH : Jurnal Penelitian Pendidikan merupakan jurnal yang diterbitkan oleh IICLS (Indonesian Institute for Corporate Learning and Studies), dan sebagai sarana publikasi hasil penelitian serta sharing perkembangan ilmu pengetahuan. Jurnal ini memuat artikel yang belum pernah dipublikasikan ...