IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN
Vol 4, No 1 (2021): Desember 2021

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA UMAHA

Adelia Okta Harianto (Unknown)
Nikma Yucha (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh digital marketing dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan di e-commerce Shopee pada mahasiswa UMAHA. Jenis penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa program studi manajemen angkatan 2017 fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 30 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda sebagai teknik analisis data, dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan digital marketing dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Digital marketing dan promosi penjualan berkontribusi sebesar 82,8% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 17,2% ditentukan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

iqtisad

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Asset-liability management, corporate governance Auditing, bank assurance, banking crises, investment banking, central banks Derivatives, structured financial products Efficiency, performance, technological progress Financing decisions, financial institution management Regulation, supervision, ...