Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi
Vol. 2 No. 1 (2021): September - Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi

PERANCANGAN BRAND IDENTITY DAN MEDIA NAWTELLA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Annisa Alifia (Mahasiswa DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung)
Sultan Arif Rahmadianto (Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung)
Bintang Pramudya P P (Dosen DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung)



Article Info

Publish Date
10 Sep 2021

Abstract

Peran UMKM dalam perekonomian Indonesia tak kalah penting dengan sektor-sektor industri lainnya. Data dari Kementrian Koperasi dan UMKM RI pada tahun 2017 melaporkan bahwa secara jumlah unit, UMKM memiliki pangsa sekitar 99,99% (62,9 juta unit) dari total keseluruhan pelaku usaha di Indonesia. (Haryanti dan Hidayah, 2018). Dengan diiringi kemajuan teknologi, para pengusaha UMKM menemukan kemudah untuk memulai dan mengembangkan usaha yang dimiliki. Nawtella adalah salah satu UMKM yang menjual produk makanan ringan akan tetapi perusahaannya masih kurang dikenali oleh masyarakat. Oleh karena itu, dilakukannya perancangan ini dengan menggunakan metode kualitatof. Hasil dari perancangan ini adalah logo, buku CIS, kemasan, serta konten untuk lama Instagram.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sbtek

Publisher

Subject

Arts Chemistry Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Jurnal Elektronik Sainsbertek merupakan jurnal Ilmiah yang terbit berkala dua kali per tahun oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Ma Chung, bersifat akses terbuka, yang memuat artikel-artikel hasil penelitian dibidang Sains (MIPA) dan Teknologi meliputi bidang Ilmu Farmasi, Kimia, Teknik ...