Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh BDR (X1) dan Peranan Teknologi Informasi (X2) terhadap Keberhasilan Pendidikan (Y) di SD-SMP Aya Sophia Tangerang. Sampel penelitian ini berjumlah 90 orang responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara: wawancara, kuisioner dan observasi dari data primer, sekunder dan kajian pustaka. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, koefisien determinasi, uji regresi dan uji hipotesis yang dilakukan dengan bantuan program Statistic Package for Social Science (SPSS) Versi 18.Berdasarkan hasil output diatas diperoleh nilai R Square (R2) sebesar 0,281 artinya besar kontribusi pengaruh variabel X1, X2 terhadap variabel Y adalah sebesar 28,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.Kata Kunci : Belajar dari Rumah (BDR), Peranan Teknologi Informasi dan Keberhasilan Pendidikan
Copyrights © 2021