Journal Of Communication Education
Vol 15, No 1 (2021): JOCE IP

ANALISIS PEGARUH BELAJAR DARI RUMAH (BDR) DAN PERANAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEBERHASILAN PENDIDIKAN DI SD-SMP AYA SOPHIA TANGERANG

Firdaus Putra (STIE INSAN PEMBANGUNAN)
Yeni Firmawati (STIE INSAN PEMBANGUNAN)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2021

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh BDR (X1) dan Peranan Teknologi Informasi (X2) terhadap Keberhasilan Pendidikan (Y) di SD-SMP Aya Sophia Tangerang. Sampel penelitian ini berjumlah 90 orang responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara: wawancara, kuisioner dan observasi dari data primer, sekunder dan kajian pustaka. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, koefisien determinasi, uji regresi dan uji hipotesis yang dilakukan dengan bantuan program Statistic Package for Social Science (SPSS) Versi 18.Berdasarkan hasil output diatas diperoleh nilai R Square (R2) sebesar 0,281 artinya besar kontribusi pengaruh variabel X1, X2 terhadap variabel Y adalah sebesar 28,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.Kata Kunci :    Belajar dari Rumah (BDR), Peranan Teknologi Informasi dan Keberhasilan Pendidikan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

joce-ip

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal Of Communication Eduation (JOCE IP) diterbitkan oleh LPPM Universitas Insan Pembangunan merupakan keilmuan bidang Komunikasi, Pendidikan, Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi . JOCE IP memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai hasil penelitian murni dan terapan di bidang Komunikasi, Pendidikan, ...