ABSTRAK Seiringnya berjalannya waktu, perjalanan bisnis MLM pun terus berkembang di Indonesia dengan memanfaatkan trend kewirausahaan yang ada. Oriflame merupakan perusahaan kosmetik asal Swedia dengan sistem penjualan langsung dilebih dari 60 Negara diseluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Berdasarkan latarbelakang masalah yang telah diuraikan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang “PENGARUH MULTI LEVEL MARKETING (MLM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA SERVICE POINT ORIFLAME (SPO) 1597 TANGERANG.Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis dan pembahasan yang stelah diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat di tarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:a.Multi Level Marketing (MLM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada oriflame. Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 43,405 ˃ 1,662. b.Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 10,221˃ 1,662. c. Multi Level Marketing (MLM) dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa Fhitung ˃ Ftabel yaitu 935,317 ˃ 3,10.Kata Kunci : Multi Level Marketing, Kualitas Produk, Oriflame
Copyrights © 2019