Journal Of Communication Education
Vol 13, No 2 (2019): JOCE IP

Pengaruh Multi Level Marketing (Mlm) Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame Pada Service Point Oriflame (Spo) 1597 Tangerang.

Yeni Firmawati (STIE INSAN PEMBANGUNAN)
Firdaus Putra (STIE INSAN PEMBANGUNAN)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2019

Abstract

ABSTRAK Seiringnya berjalannya waktu, perjalanan bisnis MLM pun terus berkembang di Indonesia dengan memanfaatkan trend kewirausahaan yang ada. Oriflame merupakan perusahaan kosmetik asal Swedia dengan sistem penjualan langsung dilebih dari 60 Negara diseluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Berdasarkan latarbelakang masalah yang telah diuraikan di atas, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang “PENGARUH MULTI LEVEL MARKETING (MLM) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA SERVICE POINT ORIFLAME (SPO) 1597 TANGERANG.Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis dan pembahasan yang stelah diuraikan pada bab sebelumnya, maka dapat di tarik beberapa kesimpulan sebagai berikut:a.Multi Level Marketing (MLM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada oriflame. Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 43,405 ˃ 1,662. b.Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa thitung ˃ ttabel yaitu 10,221˃ 1,662. c. Multi Level Marketing (MLM) dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Service Point Oriflame (SPO) 1597 Tangerang . Hal ini dilihat dari bahwa Fhitung ˃ Ftabel yaitu 935,317 ˃ 3,10.Kata Kunci : Multi Level Marketing, Kualitas Produk, Oriflame

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

joce-ip

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal Of Communication Eduation (JOCE IP) diterbitkan oleh LPPM Universitas Insan Pembangunan merupakan keilmuan bidang Komunikasi, Pendidikan, Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi . JOCE IP memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai hasil penelitian murni dan terapan di bidang Komunikasi, Pendidikan, ...