NEAR: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 2 (2022): NEAR

Pemanfaatan Aplikasi E-Commerce Pada Pemasaran Produk UMKM Kerajinan Batok Kelapa di Kabupaten Pringsewu

Citrawati Jatiningrum (STMIK Pringsewu)
Abshor Marantika (STMIK Pringsewu)
Wulandari Wulandari (STMIK Pringsewu)
Rafika Purnama Sari (STMIK Pringsewu)



Article Info

Publish Date
10 May 2022

Abstract

UMKM adalah usaha perdagangan yang dikelola oleh badan usaha atau perorangan yang merujuk pada usaha ekonomi produktif sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2008. Salah satu UMKM di wilayah Kabupaten Pringsewu adalah UMKM Kerajinan Batok Kelapa yang beralamatkan di Kecamatan Adiluwih yang merupakan usaha industri kreatif. Selama ini, proses pemasaran produk ini masih di lakukan secara offline sehingga hasil penjualan belum optimal serta jangkauan promosi yang terbatas karena promosi masih di lakukan dari mulut ke mulut dan penjualan produk masih tradisional. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berkontribusi untuk merancang aplikasi dan pemanfaatan e-commerce melalui pembuatan aplikasi atau web sebagai media promosi dan penjualan bagi produk kerajinan batok kelapa sehingga dapat meningkatkan penjualan, dan memperluas pangsa pasar

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nr

Publisher

Subject

Humanities Chemistry Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Nursing Public Health Social Sciences Transportation Other

Description

Pengembangan pemikiran utama yang ditargetkan adalah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis penelitian seperti Participatory Action Research, Pengembangan Masyarakat Berbasis Aset, Riset Berbasis Masyarakat, Pembelajaran Layanan, Pengembangan Masyarakat. Pengembangan UMKM Pengembnagan Digital ...