Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS
Vol 3 No 1 (2021): Jurnal Kewirausahaan, Akuntansi, dan Manajemen TRI BISNIS

KOMPETENSI MANAJER DALAM MENGATASI KONFLIK PERILAKU ORGANISASI

Lady Angel Narwastu Lerebulan (President University)
Dedi Rianto Rahadi (President University)



Article Info

Publish Date
18 Oct 2021

Abstract

Konflik sering kali ditemui di dalam kehidupan, konflik bisa beragam dan dengan siapa saja. Konflik dapat terjadi akibat adanya kesalahpahaman, tidak dapat menerima pendapat satu sama lain, dan adanya perbedaan dalam berpikir. Konflik yang umum terjadi di perusahaan adalah konflik yang terjadi karena adanya keterlibatan individu di organisasi yang mempunyai sifat yang berbeda, tujuan, serta perilakuyang berbeda satu sama lainnya. Dalam mengatur konflik dibutuhkan pengertian dan keterbukaan,kesabaran dan juga kesadaran semua pihak. Oleh sebab itu, peran manajer sangatlah penting untuk mengelola konflik yang ada di suatu organisasi itu sangatlah penting diantaranya: (1) sebagai mediator dalam mengatasi masalah (2) sebagai konsultan terhadap bawahannya (3) sebagai motivator (4) mempunyai wewenang dalam pengambilan keputusan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pentingnya kompetensi manajer dalam mengatasi perilaku suatu organisasi sebagai penengah antar individu dalam organisasi. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode wawancara kepada manajer dan 4 karyawan. Hasil dari penelitian ini adalah sangat berpengaruhnya kompetensi yang dimiliki manajer dalam prganisasi karena tanpa adanya pemimpin maka pekerjaan yang ada tidak akan terkoordinasi dengan baik, dan manajer juga sebagai penengah jika terjadi konflik antar individu anggota kelompok

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

TRIBISNIS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This Open Journal System is designed to publish research articles on accounting and management field. This Journal publishes twice a year in January and ...